Ilmu Pengetahuan

Ilmu adalah sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan ini. Dengan ilmu seseorang akan lebih bermanfaat bagi sesamanya dan semuanya akan semakin mudah kita jalankan.

Kata – kata mutiara :

  • Ma athoillah azza wa jalla ‘abdan ilma illa saoban : Allah SWT memberikan ilmu kepada seorang hamba kecuali di waktu muda ( Ibnu Mas’ud ra )
  • Hayatul fata wallahi bil ‘ilmi wattuqo idza lam yakunaa la’ tibaaro lidzatihi : Seorang pemuda dikatakan hidup demi Allah yang berilmu dan bertaqwa, jika keduanya tidak ada pada pemuda tersebut maka keberadaannya dianggap tidaak ada ( Imam Safi’i ).

Di zaman serba modern ini dan jumlah penduduk yang semakin banyak serta semakin sulitnya mencari lapangan pekerjaan maka bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan mutlak dibutuhkan, waktupun akan menyeleksi kita semuanya.

Akhirnya orang – orang yang kompetenlah yang nantinya dibutuhkan untuk mengisi lowongan – lowongan pekerjaan yang semakin sulit dicari kebanyakan orang.

Dengan seni hidup ini terasa lebih indah, dengan semangat hidup ini lebih bergairah dan dengan ilmu hidup ini jadi lebih mudah.

0 thoughts on “Ilmu Pengetahuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *